Selasa, 08 Februari 2011

Roadshow di RW-07 Kel.Pegangsaan Dua


Roadshow di RW-07 Kel.Pegangsaan Dua

KELAPA GADING - Untuk menggalakkan program pemberdayaan keluarga, jajaran Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta kembali melakukan roadshow, Selasa (25/1/2011). Kali ini, roadshow berlangsung di Kecamatan Kelapagading, Jakarta Utara. Roadshow kali ini dititikberatkan pada program pemberdayaan keluarga yang ada di Kecamatan Kelapagading.Ketua TP PKK DKI Jakarta, Tatiek Fauzi Bowo yang didampingi Wakil Ketua TP PKK DKI Jakarta, Endang Prijanto juga berkesempatan meninjau sejumlah stand pemberdayaan keluarga yang ditampilkan tiga kelurahan di Kecamatan Kelapagading.

Beberapa stand pemberdayaan keluarga yang ditampilkan di antaranya, rumah kerajinan pakaian, hasil makanan olahan, usaha salon warga, pendidikan anak usia dini (PAUD), serta sejumlah produk unggulan warga Kelapagading seperti hiasan dinding dan kerajinan tangan lainnya.
“Setiap warga memiliki potensi masing-masing. Namun, demikian yang terpenting adalah tindak lanjutnya termasuk membuat program pemberdayaan masyarakat. Saya berharap pemberdayaan masyarakat di masing-masing wilayah lebih banyak melibatkan warga setempat,” ujar Tatiek Fauzi Bowo, Selasa (25/1/2011).
Diungkapkan Tatiek, dalam menyukseskan program pemberdayaan masyarakat, TP PKK sangat membutuhkan dukungan dari berbagai sektor, mulai dari jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), swasta, organisasi masyarakat, serta lembaga lainnya termasuk masyarakat.
Untuk itu, Tatiek Fauzi Bowo mengajak seluruh potensi yang ada di Jakarta Utara, khususnya di Kelapagading untuk bersama-sama mengambil peranan dalam membantu penyelenggaraan program pemerintah. Sehingga program yang akan digulirkan tepat sasaran dan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.
Walikota Jakarta Utara, H.Bambang Sugiyono,SE,MSi menuturkan, roadshow yang dilakukan TP PKK DKI Jakarta dirasakan cukup bermanfaat bagi warga. “Warga mendapatkan pengakuan. Sehingga mereka berpacu untuk meningkatkan usahanya,” kata Bambang.
Hingga kini, sambung Bambang, Pemkot Administrasi Jakarta Utara terus berupaya menyukseskan program pemberdayaan masyarakat dengan melakukan berbagai macam pelatihan yang diikuti masyarakat. “Diharapkan melalui kegiatan itu akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” tandasnya. (ndik 2010)

0 komentar: